• +62 321 390946
  • 08155022156
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wisata Mojokerto

Ranu Manduro Mojokerto, "feeling good" serasa berada selandia baru

Sahabat kampung cyber Mojokerto, kali ini kita coba bahas destinasi “feeling good” yang pernah viral di sosial media medio awal tahun 2020 yaitu Ranu Manduro. Viral nya lokasi ini sebenarnya terletak di latar belakang Gunung Penanggungan yang tampak gagah di lokasi bekas galian tambang ini. Ranu Manduro berlokasi di desa Manduro, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Pesona Wisata Ranu Manduro ini disebut-sebut mirip pemandangan menyerupai pemandangan sabana di Selandia Baru.

Viral nya lokasi ini menyebabkan banyak pengunjung yang memadati lokasi wisata “dadakan” ini. Pengunjung tidak hanya berasal dari Mojokerto dan sekitarnya bahkan ada yang datang langsung dari Jakarta dan bahkan luar pulau jawa untuk sekedar ingin melihat dari dekat suasana di “green land” nya mojokerto ini.
Apabila sahabat menujungi destinasi ini, jangan khawatir sebab jalan menuju ke sana cukup mudah, dapat dijangkau dengan kendaraan motor atau mobil. Namun perlu sahabat ketahui bahwa jalan menuju ke lokasi tambang Ranu Manduro ini kurang bagus, apalagi kalau musim hujan bisa dipastikan jalan berlubang, becek dan licin karena jalan masih berupa lokasi tanah liat bekas tambang, so kamu harus super hati-hati. Selain itu jalan menuju ke Ranu Manduro banyak dilalui truk-truk penambangan yang keluar masuk lokasi.

Untuk jalan alternatif masuk ke lokasi Ranu Manduro, sahabat traveler dapat melalui jalan desa, biasanya masyarakat setempat melakukan pungutan untuk pengunjung yaitu sekitar Rp. 8000,- meski sejatinya tempat ini tertutup untuk umum, tapi karena suatu hal menjadi destinasi wisata dadakan maka ini merupakan  berkah tersendiri bagi warga setempat.
Ketika Traveler memasuki lokasi wisata bekas tambang ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam bebatuan besar yang tersebar cukup banyak pada lahan seluas puluhan hektar ini dengan latar belakang gunung penanggungan yang mepesona. Tidak heran jika kondisi ini banyak dijadikan lokasi selfi yang instagrammeble banget tanpa harus merogoh kocek yang besar.

Walaupun memiliki keindahan alam yangsangat indah, berbagai wisata alam tersebut tentunya harus kita jaga bersama agar selalu bersih dan lestari. Dengan begitu, kamu akan senantiasa bahagia saat berlibur ke sana dan menjaga alam tersebut bersih asri dan tetap alami.

 

 


© 2022 Mojokertocyber. All Rights Reserved.